Halaman

Senin, 22 April 2013

Apa keistimewaan Peci Songkok Kopiah hitam


By: Pabrik Peci musLim “Aljabar” Gresik
  1. Dunia telah mengakui bahwa peci hitam identik dengan identitas orang Indonesia.
  2. Kopiah hitam dikenakan juga oleh umat Islam ketika mengerjakan shalat terutama bagi   yang belum menunaikan ibadah haji.
  3. Jilbabnya kaum pria, di mana perilaku orang yang memakai songkok hitam ini akan terkendali dari perilaku yang menyimpang.
  4. Peci hitam dianggap lebih menasional dan praktis. Tidak ada pembeda antar golongan, seperti golongan Nasionalis dengan golongan Islam mengenai pemakaian kopiah hitam ini.
  5. Songkok hitam sering dipakai para tokoh nasional, seperti Jendral Sudirman berpakaian modern tetapi diselinggi songkok hitam dan blangkon secara bergantian.
  6. Presiden di Indonesia pasti memakai peci hitam. Peci hitam merupakan pakaian resmi kepresidenan yang dipelopori oleh Ir. Sukarno.
  7. Kopiah hitam mahkota Nusantara, yang berasal dari warisan kebudayaan bangsa Indonesia.
  8. Para wakil bangsa selalu menggunakan peci hitam sehingga mempopulerkan identitas bangsa Indonesia di mata Internasional, contohnya ketika Perjanjian Linggarjati, Renville, Roem Royen, Konferensi Meja Bundar, sampai Konferensi Tiga Negara,
  9. Mencerminkan kegagahan seorang pemimpin di Indonesia, tidak bisa di pungkiri lagi tentang kharisma pemakai songkok hitam ini.
  10. contoh Ust. Yusuf Mansur dalam menjalankan bisnisnya juga memakai peci hitam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar